Kunjungi Web Kami : Kantor Pusat | KB-TK | SD | SMP Surabaya | SMP Deltasari

Cerdaskan Bangsa, SMP Al Falah Surabaya Didik Siswa untuk Pemimpin

Awesome Image

Lintaspolitik.com, Surabaya - SMP Al Falah Surabaya terus berkomitmen untuk mencerdaskan bangsa Indonesia melalui aksi kontret pendidikan kemimpinan dengan berakhlak mulia serta berprestasi. Salah satunya, SMP Al Falah Surabaya ini mendidik siswa milenial untuk menjadi sosok pemimpin.

Hal tersebut membuktikan bahwa SMP Al Falah Surabaya dalam kegiatan pemilihan kandidat calon Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Majelis Perwakilan Kelas (MPK), dan Remaja Masjid (Remas).

Kepala Sekolah SMP Al Falah Surabaya Darmanto mengatakan bahwa pemilihan raya (PEMIRA) sebuah mekanisme demokrasi di sekolah dalam memilih ketua baik OSIS, MPK, dan Remas ini. 

Ia menyebut, tujuan ini adalah untuk mengajak siswa siswi belajar demokrasi sejak dini. 

"Juga, mengajarkan siswa siswi memiliki karakter seorang pemimpin yang bertanggung jawab, amanah, jiwa besar dan jujur sejak dini. Sehingga, mampu memberikan motivasi dan dorongan kepada teman-teman lainnya," kata Darmanto usai kegiatan Pemira SMP Al Falah Surabaya, Senin kemarin (25/9/2023). 

Lanjut, kata Darmanto, nantinya, setelah lulus para siswa tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan karena sudah mempunyai mental calon pemimpin yang bisa diandalkan di jenjang berikutnya maupun dunia pekerjaan. 

“Dalam pemilihan Pemira seluruh siswa kelas 7 dan 8 boleh mendaftar. Namun, kita memiliki kriteria. Diantaranya, nilai akademik, potensi LDKS dan wawancara,” ujar Darmanto dalam keterangan resmi diterima redaksi, Selasa (26/9/2023).

Dalam Pemira, Ada 6 kandidat pasangan calon (Paslon) Ketua dan Wakil periode 2023-2024 yang terpilih. Diantaranya, OSIS (Alisha dan Juno) VS (Naura dan Maya), MPK (Andra dan Bagus) VS (Arkan dan Henri) serta REMAS (Garnetta dan Aqila) VS (Rizky dan Fatimah). 

Untuk memenangkan jabatan pimpinan, setiap paslon melakukan orasi menyampaikan misi visi terbaik demi kemajuan SMP Al Falah Subaya. Diantaranya, menjalankan ibadah, melaksanakan tugas dan kewajiban secara sungguh sungguh dan bertanggung jawab, memberikan kontribusi bagi kemajuan organisasi dan sekolah serta aktif berpartisipaso dalam pertemuan dan bisa menjadi suri tauladan.

“Semoga, melalui kegiatan ini akan ada bibit bibit calon pemimpin yang baik dari SMP Al Falah Surabaya. Agar, bisa menjadi seorang pemimpin hebat yang jujur, amanah dan bertanggung jawab,” tutur Darmanto.

Paslon Ketua dan Wakil MPK Andra dan Bagus dalam orasinya menyampaikan visinya untuk bisa menciptakan suasana kelas di sekolah yang nyaman dan tertib. 

Agar, proses belajar mengajar bisa berjalan lebih baik lagi. Sehingga, bisa mencetak generasi Indonesai yang berkualitas, kreatif, beraklak mulia dan berprestasi. (*)

Prev

Komentar

Belum ada komentar, jadilah pertama untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar



keyboard_arrow_up